Konten

18 September 2023

PROJEK P5 TEMA "BANGUNLAH JIWA & RAGANYA" DI SMKN 1 SAWOO


SMKN 1 Sawoo Ponorogo menggelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya". Kegiatan ini mengambil topik "Senam Kreasi", yang diikuti oleh seluruh siswa Kelas X SMKN 1 Sawoo Ponorogo. Topik tersebut diambil karena untuk memotivasi dan memprakarsai kegiatan senam rutin di SMKN 1 Sawoo. Karena dengan senam rutin bisa membiasakan diri untuk selalu hidup sehat, baik sehat raga maupun jiwanya.

Dari kegiatan ini para siswa bisa dapat bermain peran sekaligus mengeluarkan idenya masing-masing. Dalam setiap kelompok ada yang berperan sebagai sutradara, koreografi, pemain, maupun kameramen. Dengan tugas dan tanggung jawab yang berbeda, tetapi mereka bekerja sama untuk mewujudkan sebuah misi dan tujuan yang sama, yaitu menampilkan karya senam kreasinya.

Kegiatan P5 ini berlangsung selama sepekan, mulai tanggal 28 Agustus sampai 2 September 2023. Dalam waktu ini banyak sekali pengalaman yang dipelajari oleh siswa, mulai dari membagi tim, menentukan tokoh, mengenal senam krasi dan videografi, sampai menyusun teknik penampilan dan pengambilan video. Semua ini dilakukan siswa dengan cara bekerja sama dan gotong royong.

Untuk menambah semangat belajar siswa, pihak SMKN 1 Sawoo memberikan tropy kejuaraan dan piagam penghargaan untuk 3 kategori terbaik untuk kegiatan senam kreasi dan editing video. Adapun dari 27 tim, diperoleh hasil sebagai berikut:

Juara 3 terbaik kategori peserta senam kreasi:

  1. Kelas X TKJ-B (Kelompok 1)
  2. Kelas X TKJ-A (Kelompok 3)
  3. Kelas X Kuliner (Kelompok 3)
uara 3 terbaik kategori videografi:

  1. Kelas X TKJ-C (Kelompok 1)
  2. Kelas X TKJ-A (Kelompok 4)
  3. Kelas X DPIB (Kelompok 1)
Selain piagam penghargaan kejuaraan, setiap siswa juga diberikan sertifikat kegiatan. Untuk mengunduh sertifikat peserta, silahkan klik di SINI.